Langsung ke konten utama

Cara FLASH XIAOMI REDMI 3S PC 32bit





Cara FLASH XIAOMI REDMI 3S PC 32bit

Bahan :

- HP Xiaomi Redmi 3S ( Wajib ) 
- Kabel data original
- PC
- Mi Flash Tool 32bit
- Rom ( Download salah satu yang ada nama Redmi 3Snya ) lalu ekstract menggunakan Winrar atau sejeninsnya.
- Kopi ( Biar ngga panik )
- Cemilan ( Biar ngga laper )

Saatnya Eksekusi :

1. Niat ( Bismillah )
2. Restart Xiaomi Redmi 3S
4. Instal dan buka MI PC Suite yang tadi sudah di download ( Fungsinya buat driver ) Tunggu hingga driver terdeteksi *versi MIUI 8.0 abaikan tahap ini
5. Instal dan buka MI Flash yang sudah di download
6. Jika R3s sobat sudah terdeteksi oleh PC, Matikan R3s lalu tekan terus tombol Vol up + tombol power secara bersamaan sampai logo MI muncul di layar lalu lepas. Kemudian akan tampil menu seperti gambar dibawah ini, pilih Download mode.
7. Hubungkan Redmi 3S sobat dengan PC menggunakan kabel data. kemudian pastikan driver sudah terdeteksi oleh PC, caranya buka Device manager > Ports (COM & LPT) Jika ada Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 itu artinya device kamu sudah terdeteksi.
8. Instal lalu buka MiFlash  Secara Run As Administator ( Jika Tidak ada di Start Menu coba sobat Masuk ke C:\XiaoMi\XiaoMiFlash lalu pilih XiaoMiFlash.exe lalu klik kanan dan pilih Run As Administrator).
9. Setelah dibuka MiFlashnya, Klik Browse, cari dan pilih ROM yang sudah di ekstract tadi. (Bukan folder image nya)
10. Klik Refresh dan pastikan redmi 3s sobat terdeteksi. dibagian bawah pilih Save user data.
11. Lalu Klik Flash, proses flashing akan berjalan dan tunggu hingga prosesnya selesai.
12. Setelah prosesnya selesai, MiFlash close saja dan cabut Kabel datanya dari Redmi 3s sobat.
13. Nyalakan Redmi 3S sobat ( Menekan tombol powernya agak lama or sampai R3Snya nyala ) 
14. DONE !!!

SABAR... Proses flash memang membutuhkan waktu cukup lama, mohon sabar jika progres bar maju mundur atau progres bar tidak maju maju.


D.W.Y.O.R




Komentar

Postingan populer dari blog ini

INTERNAL COMMAND ( DOS )

INTERNAL COMMAND (DOS) Apa itu Internal Command ? Internal Command adalah Perintah-perintah yang telah tersimpan dalam memory computer saat pembacaan DOS selesai, seperti Dir, Copy, Del, Ren, Type, Cls dan banyak lagi. Internal command adalah bagian dari DOS COMMAND.COM file. Jadi Jika menghapus COMMAND.COM perintah-perintah dalam DOS tidak bisa digunakan. Perintah date Perintah date digunakan untuk melihat atau mengubah tanggal pada komputer. Contoh Penggunaan : Buka CMD sebagai Admin ( Run As Administrator ) Ketik date kemudian tekan enter. Maka akan tampil tanggal seusai tanggal di komputer anda. Perhatikan perintah dan tanggal pada gambar berikut : Jika tanggal akan diubah, ketik tanggal yang dikehendaki. (misal : dari tanggal 03/11/2018, akan diubah menjadi tanggal 01/01/2019). ketik 01/01/2019 kemudian tekan enter. Dan jika tanggal tidak ingin dirubah langsung tekan enter tanpa menginputkan apa-apa. P

Cara FLASH XIAOMI REDMI 3S PC 64bit

Bahan : - HP Xiaomi Redmi 3S ( Wajib )  - Kabel data original - PC - Mi Flash Tool 2016 ( ini untuk PC 64bit  disini  )